Jajanan Sekolah

DSC_3916

Masih ingatkan waktu jaman SD? Kita bebas beli apa saja, makan apa saja, tanpa harus memikirkan makanan itu sehat atau tidak. Seingat saya juga waktu itu tidak pernah sakit gara-gara jajan sembarangan.

Tapi sekarang kok saya agak pilih-pilih yah kalau cari makan di pinggir jalan. Mungkin karena efek nonton tv yang menyiarkan bahaya jajanan pinggir jalan yang dicampur pengawet berbahalah, dicampur bangkailah, pokonya yang menyeramkan, yang bikin nafsu makan kita hilang.

Tapi menurut saya sih, mungkin itu politik bisnis aja. Biar orang pada makan di super market atau mini market yang menyediakan makanan siap saji. Yang masya Allah kalau kita liat sekarang sudah menjamur dimana-mana.

Semoga kita bisa kembali kemasa kecil kita dan pedagang kecil khususnya pedagang makanan pinggir jalan tidak kehilangan pelanggannya.

Semoga :D

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s